Everything is here and only for you

Monday, 11 January 2016

5 Manusia ini Berhasil Mengelilingi Bumi Dengan Cara Tak Biasa





Setiap orang punya passion dan tujuan hidupnya sendiri-sendiri. Ada yang biasa-biasa, ada juga yang greget dan luar biasa. Bahkan ada lho orang-orang yang keinginannya seperti hal yang mustahil. Misalnya mengelilingi dunia. Terdengar mustahil untuk manusia kecil seperti kita. Kecuali bagi miliarder yang bisa terbang ke mana pun mereka suka. Namun, memang benar-benar ada orang gila yang mengelilingi dunia dengan caranya sendiri.
Tak pakai jet-jet pribadi atau carter pesawat terbang, orang-orang ini berhasilmengelilingi bumi. Caranya pun macam-macam dan sama sekali tak terbayangkan di pikiran kita. Tekad, kemauan dan keyakinan yang membuat mereka bisa menciptakan pencapaian yang takkan mudah dilakukan banyak orang itu.
Inilah kisah-kisah para juara yang berhasil mengelilingi Bumi dengan cara-cara super unik. Selamat terinspirasi, ya!
1. Robert Garside, Mengelilingi Bumi Dengan Berlari
The Running Man, begitu pria bernama Robert Garside ini dijuluki. Alasannya, mungkin pria ini jadi satu-satunya manusia Bumi yang pernah menjelajahi negara-negara di dunia dengan berlari. Selama lima tahun delapan bulan ia berhasil menjelajahi dunia yang dimulai pada tahun 1997 di India.
Robert Garside / FSP RUNNING MAN 05/98 Japan, Saitama (suburb of Tokyo)
Robert Garside / FSP RUNNING MAN
05/98 Japan, Saitama (suburb of Tokyo)
Berkeliling dunia sambil berlari bukan perkara mudah. Selain harus mempersiapkan fisik yang luar biasa prima, Garside sendiri harus siap dengan segala risiko yang akan dialaminya di perjalanan. Dan benar saja, ia mengalami banyak hal buruk. Misalnya ditembaki oleh para ekstrimis di Rusia, ditangkap di China gara-gara dikira mata-mata, sampai diburu oleh orang-orang India. Namun, di balik perjuangan berat pasti ada hadiah besar menanti. Robert mendapatkan dua hadiah besar sekaligus dari pencapaiannya ini. Pertama adalah rekor dunia, dan kedua adalah sang pujaan hati yang ditemuinya ketika berlari di Caracas, Venezuela.
2. Laura Dekker, Berlayar Mengelilingi Bumi Sendirian Saat Usianya Baru 14 Tahun

Tak semua anak gadis punya keberanian seperti pria dewasa. Tapi, hal tersebut dimiliki oleh seorang remaja bernama Laura Dekker. Ia adalah pemegang rekor untuk manusia termuda yang mengelilingi Bumi. Laura melakukan pencapaian tak mudah ini dengan berbekal yacht tua milik ayahnya.


No comments:

About Us

Recent

Random