Everything is here and only for you

Wednesday 11 November 2015

Jenis-jenis ngrok dan artinya



Mendengkur alias ngorok merupakan salah satu gangguan tidur paling umum. Tidak hanya mengganggu orang lain yang mendengarkan, tetapi juga mengurangi kualitas tidur yang bersangkutan. Dan ternyata, ngorok adabermacam-macam jenisnya.
Jenis-jenis ngorok bisa dibedakan dari suara maupun penyebabnya. Ada ngorok yang suaranya biasa saja, ada yang menggelegar hingga menembus tembok dan ada juga yang seperti salah satu tokoh di film Star Trek. Masing-masing ada artinya.
Berikut ini jenis-jenis ngorok beserta artinya,

1. Ngorok babi

Ini adalah jenis ngorok paling klasik, yang bunyinya nyaris tidak menyisakan jeda. Dialami oleh orang-orang dengan lingkar leher di atas 44,5 cm atau saat tidur tengkurap.
Bhik Kotecha dari Royal National Throat, Nose and Ear Hospital mengatakan bahwa penyebab utama dari ngorok jenis ini adalah kegemukan. Kelebihan lemak di sekitar leher menyebabkan penyempitan jalan napas, sehingga bergetar saat dilalui udara. Solusinya tidak lain adalah mengurangi berat badan. Memperbaiki posisi tidur dengan bantal yang tepat juga bisa mengurangi dengkuran.

No comments:

About Us

Recent

Random