Everything is here and only for you

Saturday, 23 April 2016

5 Sup Paling Aneh di Dunia



Semua orang pasti setuju jika salah satu jenis makanan yang ada di seluruh belahan dunia adalah sup. Makanan yang berupa cairan dan umumnya disajikan saat masih hangat ini bahkan telah ada sejak 6000 sebelum masehi. Bukti sup telah ada sejak jaman pra sejarah bisa dilihat dari berbagai temuan alat memasak berupa wadah dari tanah liat untuk merebus dan memasak berbagai bahan makanan. menurut para ahli sejarah, dulunya bahan yang digunakan untuk memasak sup meliputi kulit hewan, daging, sayuran, alang-alang dan lain sebagainya.
Sejak keberadaannya hingga saat ini, sup terus berkembang hingga menjadi makanan sehat nan lezat. saat ini, sup diidentikan dengan campuran bahan makanan padat dan air sebagai kuah yang dimasak dengan cara dididihkan ditambah rasa kaldu, baik dari bumbu maupun kandungan sari rasa dari daging. Secara tradisional, sup dikelompokan pada dua jenis yaitu sup bening dan sup kental. Meski menjadi salah satu makanan yang ada di semua negara, namun sup di tiap wilayah negara atau daerah memiliki rasa, menggunakan bahan serta cara memasak yang berbeda. Jangankan berbicara skala dunia, di Indonesia saja yang terdiri dari negara kepulauan, sup di tiap daerah memiliki ciri dan karakteristik masing-masing, baik dari sisi rasa maupun tampilannya.
Berikut 5 Sup Paling Aneh di Dunia,seperti dikutip dariunikgaul.com
1.Deer Placenta Soup

Sup aneh pertama yang akan kita bahas dalam episode kali ini adalah deer placenta soup atau sup placenta rusa. Mendengar namanya saja kita masih asing, apalagi membayangkan rasa dari deer plasenta soup. Sup ini bisa ditemukan di sejumlah restoran di kota shanghai Cina. Makanan berkuah ini terdiri dari bahan makanan padat berupa jamur, bunga, ayam hitam dan tendon rusa dalam kaldu. tak ketinggalan pula bahan yang menjadi ciri khas sup ini yaitu plasenta rusa. Bagi yang baru pertama kali berhadapan dengan deer placenta soup, bisa jadi akan kesulitan menyantapnya karena merasa jijik dan ragu. Bahkan jika membayangkan fungsi dan keberadaan plasenta, seseorang bisa kehilangan selera makannya. Pada saat menyantapnya, seseorang akan mendapatkan plasenta yang kenyal dan elastis. seperti diketahui, plasenta merupakan jaringan embrio yang terbentuk selama kehamilan dari sel-sel janin. Senyawa-senyawa biologis yang unik di plasenta memastikan bahwa janin disertakan dengan nutrisi yang diperlukan dan oksigen yang dibutuhkan untuk keberhasilan pertumbuhan. plasenta dikeluarkan dari tubuh bersamaan dengan proses kelahiran bayi. Restoran di Cina banyak yang menjadikan plasenta sebagai bahan untuk membuat sup karena mengandung formulasi anti penuaan bisa dimanfaatkan untuk meremajakan tubuh. Bukan hanya itu, deer placenta sup juga dipercaya bisa meningkatkan vitalitas dan gairah seksualitas seseorang. Alasan menggunakan plasenta rusa karena dianggap sebagai ordo tinggi pada hewan. Bukan hanya itu, plasenta rusa juga sangat mirip dengan plasenta manusia yang memiliki kadar gizi tinggi serta aman dikonsumsi.


No comments:

About Us

Recent

Random