Everything is here and only for you

Sunday, 24 April 2016

5 Chef Ganteng Asal Indonesia





1. Juna Rorimpandey

Nama lengkapnya adalah Junior Rorimpandey, biasa dipanggil dengan nama Chef Juna.
Pria kelahiran Manado, 20 Juli 1975 ini adalah seorang koki spesialis makanan Jepang dan Prancis yang menghabiskan waktunya kurang lebih 12 tahun di negeri orang.

Namanya mulai melambung setelah menjadi salah satu juri di ajang Master Chef Indonesia. Sekalipun terkesan kejam dan galak, namun chef berwajah tampan ini seringkali menuai pujian dari pengagumnya.

Awal karier sebagai koki diraih Juna secara tak sengaja. Awalnya ia bekerja sebagai waiters di sebuah restoran tradisional Jepang. Di sana, ia menyatakan kesediaan menjadi murid dan berlatih keras belajar membuat Sushi. Atas kerja kerasnya, Junapun mendapat promosi Permanent Resident.

2002 silam, Juna mengambil alih posisi head chef di restoran tersebut karena Sushi Master yang melatihnya pindah ke restoran lain. Sukses di sana, setahun kemudian Juna pindah ke restoran nomer 1 di Houstun dan menjadi Executive Chef.

Jenuh dengan masakan Jepang, Juna mulai beralih ke restoran Prancis. The French Laundry adalah restoran Prancis dengan standard tinggi di mana Juna belajar lebih keras di sana.

Hasil kerja keras Juna akhirnya diboyong dengan menunjukkan performa serta ketrampilan di Indonesia. Saat ini, ia menjabat sebagai Executive Chef di restoran Jack Rabbit Jakarta.

2. Edwin Lau

Edwin Lau lahir di Ujung Pandang, 16 November 1982. Chef dengan nama Edwin Handoyo Lau ini adalah salah satu chef muda berbakat, di mana ia tak hanya mempelajari soal mengolah dan menyajikan makanan enak, namun juga mengenai bagaimana menyajikan makanan sehat.

Ia mengawali kariernya dengan magang di Sakana Japanese Restaurant pada 2001 silam. Atas kerja kerasnya, ia kemudian menjadi koki di Ritz Carlton Bali dan Grand Hyatt Jakarta.



BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/angita/post/1377111

No comments:

About Us

Recent

Random