Everything is here and only for you

Thursday, 24 March 2016

10 Bangunan Cantik yang Terlewatkan Publik





Bangunan-bangunan megah yang mungkin belum pernah Anda dengar namanya. Para wisatawan mungkin telah familiar dengan Musee dOrsay di Paris atau Museum Geuggenheim di Manhattan, namun ada ratusan bangunan yang terabaikan, bisa jadi karena lokasinya atau situs lainnya membuat tempat tersebut luput dari pusat perhatian orang-orang. Berikut info yang dikutip dariberjambang.blogspot.com.
1. Mezquita, Cordoba, Spanyol

Terletak di antara Seville dan Granada di perbukitan Andalusia, Cordoba pernah menjadi ibu kota emirat Moor di Spanyol. Mezquita, sebelumnya Masjid Agung, dibangun sebagai bangunan utama bagi umat muslim di negara tersebut, lengkap dengan elemen arsitektur tradisional seperti ornamen hiasan dan ukiran kayu yang rumit.
Pada abad ke-13, setelah peristiwa Reconquista oleh umat Kristiani, seluruh kompleks bangunan tersebut diubah menjadi katedral yang kini dikenal sebagai Mezquita. Bangunan tersebut adalah contoh langka dari gaya Mudejar dan perpaduan unsur-unsur Islam dan Kristen yang terbentuk ketika dua kebudayaan tersebut hidup berdampingan. Bangunan tersebut juga merupakan situs warisan dunia UNESCO.

No comments:

About Us

Recent

Random