Everything is here and only for you

Saturday, 16 January 2016

Mitos-Mitos Unik Indonesia yang Masih Sering Dipercaya



Mitos-Mitos Unik Indonesia; Sebagai negara yang kaya akan budaya, Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi gudangnya mitos-mitos unik yang sudah ada turun temurun sejak jaman nenek moyang. Dan dari banyaknya mitos-mitos tersebut, ada beberapa mitos yang melekat erat di masyarakat karena berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.
Seiring dengan berjalannya waktu dan dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju, tak membuat mitos-mitos tersebut hilang begitu saja ditelan jaman. Banyak juga lho gaes orang yang masih percaya dengan mitos tersebut. Jadi ga heran kalo setiap akan melakukan sesuatu, masih saja kita mendengar orang yang mengingatkan tentang mitos dan akibat-akibatnya.
Walaupun kadang kalo dipikir-pikir berbagai mitos tersebut agak ga nyambung dan ga masuk akal, namun sebenernya memang ada tujuan baik dibalik mitos-mitos tersebut salah satunya agar kita berperilaku baik dan memiliki sopan santun. Nah mau tau apa aja mitos-mitos yang masih sering eksis di masyarakat? Yuk kita bahas satu per satu :)

1. Kalo nyapu ga bersih, ntar dapet suami brewokan

brewokcowok brewokan
Mitos ini sering banget terdengar di kalangan anak perempuan, yang emang sering dapet tugas menyapu halaman atau rumah. Tapi yang namanya anak, kadang melakukannya dengan terburu-buru sehingga hasil sapuannya jadi kurang bersih. Kalo udah gitu pasti deh si ibu akan mengucapkan Kalau nyapunya ga bersih, nanti dapet suami brewokan lho!
Kalo dipikir-pikir, apa ya hubungannya antara nyapu ga bersih sama dapet suami brewokan? Mungkin sest-sest yang pernah kena mitos ini jadi bertanya-tanya. Nah usut punya usut, selain biar si anak nyapunya bener-bener bersih, orang-orang jaman dulu menilai jika pria brewokan itu lekat dengan imej pria penjahat atau kriminal gaes. Jadi para gadis akan memilih bersih saat menyapu, harapannya dapet suami yang ganteng dan baik.
Beda lagi jaman sekarang, pria-pria brewokan justru dicari-cari dan jadi idolak dimana-mana. Sebut aja si ganteng Adam Levine, Robert Pattinson sampai Zayn Malik. Kalo udah gitu kayanya anak perempuan jaman sekarang pada milih nyapunya pada ga bersih ya gaes, biar dapet suami brewokan. :D


BACA SEENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/nina/post/1351702

No comments:

About Us

Recent

Random