Everything is here and only for you

Friday 8 January 2016

INILAH 5 JALUR REL KERETA API TERPANJANG DI DUNIA





Kereta api biasanya sering kali dijadikan sebagai alattransportasiyang paling favorit dikalangan masyarakat dimanapun. Selain cepat dan bebas macet alat transportasi ini memang relatif terjangkau oleh semua kalangan, meskipun hanya bisa menaiki kelas ekonomi saja.Seandainya semua kendaraan bisa memasuki jalur rel kereta api, tentunya akan terhindar dari macet parah seperti yang terjadi belakangan ini. padajalur rel kereta api terpanjang diduniaini terdapat beberapanegarayang bisa dilewati oleh satu kereta api yang melintasi rel tersebut.
Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika kereta merupakan salah satu alat transportasi favorit masyarakat dunia. Angkutan ini kerap kali menyuguhkanpemandanganyang indah apalagi dijalur rel kereta api terpanjang didunia, sesuatu yang belum tentu mampu disuguhkan oleh alat transportasi lainnya.
Dibawah ini terdapat artikel mengenai 5jalur rel kereta api terpanjang didunia yang dikutip dariberjambang.blogspot.com
1. Amerika Serikat 226.427 km
Jalur rel kereta api terpanjang didunia

Di urutan pertama, hadir Amerika Serikat yang pada 2007 memiliki 226.427 Km jalur rel. Pada masa lalu, jalur kereta di Negeri Paman Sam ini pernah mencapai 408.833 Km. Umumnya, kereta api di Amerika Serikat digunakan untuk angkutan barang. Dalam hal ini, ada 650 operator kereta barang yang pada tahun 2005 tercatat telah membawa hingga 1,5 milyar Ton-Mil barang. Adapun untuk melayani masyarakat yang ingin berpergian melintasi benua, dilayani oleh Amtrak, sebuah perusahaan nasional untuk kereta penumpang. Sedangkan kereta dalam kota, hanya tersedia di beberapa lusin area metropolitan. Meskipun begitu, jalur ini tidak terhubung satu sama lain sehingga tidak bisa digunakan untuk melintasi benua Amerika.


No comments:

About Us

Recent

Random