Everything is here and only for you

Monday, 11 January 2016

7 WABAH YANG MEMBUNUH JUTAAN MANUSIA



Kemajuan teknologi di bidang Biologi telah mampu memanfaatkan banyak jenis mikroorganisme untuk menghasilkan produk barang dan jasa untuk kesejahteraan manusia. Ini merupakan salah satu bidang dari rekayasa genetika. Contohnya adalah transplantasi gen menggunakan virus tertentu, atau pembuatan insulin dengan bantuan E. coli.

Tapi tahukan Anda bahwa jaman dulu sebelum eksistensi mikroorganisme diketahui, para mikroba patogen telah menyebabkan terrenggutnya jutaan nyawa karena penyakit yang ditimbulkannya. Bahkan hingga saat ini para mikroba patogen mulai virus hingga bakteri masih tetap menimbulkan penyakit yang menggentarkan dan tak terduga. Berikut:7 Wabah yang Telah Membunuh Jutaan manusia di Dunia

1. The Black Death
http://potalinfo.blogspot.com/
Inilah+ujud+si+Yersinia+pestis..jpg
The Black Death (Kematian Hitam) atau The Black Plague (Wabah Hitam), adalah salah satu pandemi paling mematikan dalam sejarah manusia. Wabah ini diperkirakan dimulai dari Asia Tengah kemudian menyebar ke Eropa sekitar tahun 1340-an. Jumlah total kematian di seluruh dunia akibat pandemi ini diperkirakan mencapai 75 juta orang! Bahkan diperkirakan kematian mencapai 20 sampai 30 juta hanya di Eropa saja. The Black Death diperkirakan telah membunuh antara sepertiga hingga dua pertiga populasi manusia di Eropa.

Penyakit berbahaya ini disebabkan oleh bakteri Yersinia pestis. Manusia infeksi Yersinia pestis mengalam tiga penyakit utama: pneumonia (radang paru-paru), septicemia (keracunan darah), dan pes. Tiga bentuk penyakit ini diyakini telah bertanggung jawab untuk sejumlah kematian epidemi tinggi sepanjang sejarah manusia. Kini telah diketahui secara meyakinkan bahwa malapetaka tersebut berasal dari populasi hewan di Cina.


No comments:

About Us

Recent

Random