Everything is here and only for you

Monday 18 January 2016

7 PATUNG KOLOSAL PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA





Ada bejuta-juta patung yang ada diseluruh jagad ini mulai dari, patung keagamaaan, patung hiasan dan patung-patung lainnya. Namun tahukah kamu bahwa ada patung yang menakjubkan hingga menjadi sangat terkenal dan menjadi salah satu icon didaerahnya.
Patung kolosal paling menakjubkan didunia adalah patung yang berukuran setidaknya tiga kali lebih besar daripada benda aslinya. Patung ini biasanya diukir di pegunungan dan tebing batu. Karena kemegahannya, patung ini menjadi salah satu bentuk seni yang paling tahan lama dan paling dikagumi di dunia.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 7 patung kolosal paling menakjubkan didunia yang dikutip dariberjambang.blogspot.com
1. Patung Buddha Avukana: Kekirawa, Sri Lanka

Patung yang juga menjabat sebagai bangunan ini diukir pada batu granit besar selama abad ke-5. Patung Avukana dibangun setinggi 12 meter. Patung Avukana adalah patung Buddha yang berada di dekat Kekirawa di Sri Lanka. Dibangun pada masa pemerintahan Dhatusena, menurut legenda, patung ini dibangun sebagai hasil dari kompetisi antara guru dan murid.

No comments:

About Us

Recent

Random