Everything is here and only for you

Wednesday 9 December 2015

Kalau Kamu Pernah Mainan Kayak Gini Berati Kamu Anak Indonesia Sejati





Anak-anak Indonesia saat ini sudah disibukan dengan smartphone di tangan mereka, seiring berjalannya waktu mungkin akan banyak hal-hal seru yang mereka tidak tau. Salah satunya adalah permainan tradisional, permainan yang mungkin sudah tidak akan ada lagi.

Seru tauk mainan kayak gini, mungkin kalau kamu anak yang lahir tahun 90an udah pernah ngerasain mainan seru ini, tapi yang lahirnya udah di tahun 2000an, jarang dari mereka memainkan permainan tradisional ala anak cerdas Indonesia ini.

Selain Smartphone, tv juga menjadi salah satu sebab anak-anak Indonesia malas beralih dari duduk antengnya, tau sendiri acara tv sekarangkan, acara kartun udah jarang, sedangkan sinetron dan manusia jadi-jadian merajalela, tidak sedikit anak-anakpun ikut menirukan apa yang sudah dilihatnya di tv.
Untuk orang tua yang sayang anak, jangan terburu-buru memberi anak mainan berupa smartphone, karena dampak negatifnya jauh lebih banyak ketimbang dampak positifnya. Sinetron di tv juga memiliki dampak negatif yang sangat besar, sekarang ini lebih baik nggak punya tv daripada anak-anak rusak gara-gara acara tv.

Coba kita flashback, permainan apa aja yang seru dan bisa dimainkan anak-anak kecil dulu. Positifnya, anak menjadi lebih aktif dan lebih cerdas.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/citra/post/1341721

No comments:

About Us

Recent

Random