Everything is here and only for you

Wednesday 9 December 2015

CAHAYA HIJAU MISTERIUS DI LEPAS PANTAI THAILAND



Sebuah cahaya hijau yang aneh dan misterius di lepas pantai Bangkok membuat astronot ISS terheran takjub setelah ia mengambil gambar cahaya misterius tersebut dari angkasa hari minggu 17 agustus 2014 kemaren.
Astronaut Reid Wiseman kemudian memosting gambar tersebut di akun twitternya dan menambahkan kicaunya: Bangkok adalah kota yang cerah. Cahaya hijau di luar kota? (saya) tidak tahu.
Reid Wiseman yang berasal dari Baltimore tersebut sedang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), saat mengambil gambar tersebut dari ketinggian sekitar 320km di atas planet ini dan cahaya hijau itu terlihat dengan jelas.
Penjelasan-penjelasan pun kemudian bermunculan, berkisar dari alien sampai ke limbah nuklir dan ganggang bioluminescent tapi NASA mengklaim ada penjelasan yang jauh lebih fishy.
Diperkirakan cahaya hijau yang mucul di Teluk Thailand tersebut sebenarnya diciptakan oleh kapal nelayan.
Penerangan lepas pantai tersebut berasal dari sejumlah besar lampu LED hijau yang digunakan untuk menarik cumi-cumi dan kehidupan laut lainnya ke permukaan.

Menurut sebuah artikel bulan Oktober 2013 di situs NASA Earth Observatory yang ditulis oleh Michael Carlowicz: Nelayan dari Amerika Selatan dan Asia Tenggara menerangi laut dengan lampu kuat yang menarik plankton dan spesies-spesies ikan serta cumi-cumi yang memakan plankton.

No comments:

About Us

Recent

Random