Everything is here and only for you

Wednesday 9 December 2015

10 Terowongan Terpanjang di Dunia





Beberapa ahli teknik sipil mendefinisikan terowongan sebagai sebuah tembusan di bawah permukaan yang memiliki panjang minimal 0.1 mil, dan yang lebih pendek dari itu lebih pantas disebut underpass.
Untuk menunjang sarana transportasi di sebuah negara Terowongan sebagai alternatif untuk menyediakan beberapa ruang yang tersedia untuk lalu lintas mobil , kereta api, air dan limbah,bahkan kekuasaan dan jalur komunikasi,yang kelak juga menunjang perekonomian di negara tersebut.Sudah mulai dari ribuan tahun yang lalu,seni membuat terowongan di mulai,hingga sekarang terowongan-terowongan yang sangat panjang saat ini. Dan ini 10 Terowongan terpanjang di Dunia:

1. Metro Madrid L-7
madrid-spanyol

metro L7 madrid-10 terowongan terpanjang di dunia
Terowongan ini mempunyai tipe metro-rapid transit,Di bangun mulai tahun 1974 sampai dengan tahun 2007 dan di oprasikan pada tahun 1974 menghubungkan Pueblo Nuevo dan Las Musas.dan tahun-tahun berikutnya terowongan ini di perpanjang lagi hingga mencapai rute dari Pueblo Nuevo ke Avenida de America.memiliki 7 line dan melayani sembilan kereta api bawah tanah dari Las Musas ke San Fernando. Panjang Terowongan ini sendiri sekitar 32,919 meter.

2. Lotschberg BaseTunnel.
Bernese Alps, Switzerland

Lotschberg BaseTunnel.      Bernese Alps, Switzerland
Dengan Panjang: 34,577 meter, sebelum Gotthard Base Tunnel selesai dibangun,Terowongan ini adalah yang terpanjang di Swiss.tapi tetap masih yang terpanjang untuk Terowongan di atas tanah.terowongan ini mempunyai tipe Railway (rel kereta).di bangunan pada tahun 2007.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/angita/post/1166856

No comments:

About Us

Recent

Random