Everything is here and only for you

Saturday 7 November 2015

Urusan Darah, Ini Penjelasannya





Anda berniat berdagang darah?? Hah yakin? Menurut saya itu berarti anda akan berhadapan dengan vampire, iya kalo vampire nya bella swan yang di fil twilight itu, keren kan? Namun tidak untuk yang satu ini, berikut ulasan tentang darah. Heheh serem juga ya.
Darah sangat penting di dalam tubuh manusia. Kita kerap bertanya, mengapa donor darah gratis tapi penerimanya justru harus membayar? Kegiatan donor darah di salah satu kawasan kantor di Jakarta. Menurut PMI, Indonesia butuh cadangan darah sekitar 4,6 juta kantong. Akan tetapi, sampai November 2010 lalu, baru tercadangkan sekitar 40 persennya. Kebutuhan yang banyak itu disebabkan oleh kondisi Indonesia sebagai negara yang rentan akan bencana alam.

Kebutuhan darah di Indonesia sangatlah tinggi, dimulai dari untuk menolong persalinan, mengobati suatu penyakit, dan juga penanganan ketika terjadi suatu kecelakaan yang korbannya mengalami kekurangan banyak darah. Adanya anggapan miring mengenai transfusi darah yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia atau PMI. Salah satunya mengenai mahalnya harga darah yang dibutuhkan per kantongnya.


No comments:

About Us

Recent

Random