Everything is here and only for you

Saturday 7 November 2015

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN DIET GAGAL





Banyak orang yang memutuskan melakukan diet agar mencapai berat badan ideal dan lebih sehat. Namun banyak dari mereka yang mengalami kegagalan. Mengapa bisa gagal? Faktor-faktor apa saja yang menyebabkannya? Berikut dibahas mengenai beberapa hal yang menyebabkan diet bisa gagal :
1. Pola Diet yang Salah
Diet dengan tidak makan seharian adalah salah. Hanya mengganti makanan dengan buah dan sayuran sepanjang hari juga salah. Yang benar adalah memperhatikan kebutuhan asupan secara ideal. Energi tetap penting untuk bergerak. Pilih sumber energi yang lebih long lasting seperti protein, jangan fokus pada karbohidrat. Makanan bernutrisi tinggi dan lengkap sangat dibutuhkan dalam mendukung keberhasilan diet Anda. Jangan sampai diet Anda gagal karena Anda sakit dan pada akhirnya memutuskan untuk tidak berdiet sama sekali.

2. Tidak Disiplin
Dalam menjalankan diet tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan semangat untuk berhasil mencapai tubuh yang ideal. Hal ini berkaitan dengan kebiasaan kita terutama dalam mengubah pola konsumsi dan kebiasaan sehari-hari seperti ngemil, minum bersoda, komsumsi makanan manis dan sebagainya. Tidak adanya disiplin dan kemauan dari diri yang kuat merupakan faktor terbesar kegagalan diet.

No comments:

About Us

Recent

Random