Everything is here and only for you

Thursday 26 November 2015

Transformasi komputer ala Steve Jobs Dari Masa ke Masa



Komputer Bersistem Operasi Mac Dari Apple Selama 30 Tahun

Perusahaan Apple dibawah pimpinan almarhum Steve Jobs dekenal sebagai perusahaan yang seakan bisa melihat kemasa depan. Desain produk-produk mereka membuat kita tercengang hingga menjadi favorit setiap orang disegala penjuru dunia. Salah satu produk ternama itu adalah komputer Macintosh. Sejak pertama kali kemunculan komputer bersistem operasi Mac, Steve Jobs berhasil merevolusi bentuk komputer pribadi. Perubahan itu tetap berlangsung hingga kini, setelah 30 tahun komputer Mac diperkenalkan.
Desain Mac dari tahun ketahun selalu berubah. Walau saat ini kita melihat desain komputer Apple ditahun 80an terlihat jadul, namun pada masanya, komputer Mac selalu tampil beda dan menarik perhatian. Pada 24 Januari yang lalu, komputer Mac genap berusia 30 tahun. berikut daftar desain komputer apple dari masa ke masa, yang layak diperhatikan:

  1. LISA
    lisa.jpg

    Model pertama komputer aplle ini diberi nama lisa, seperti nama putri Steve Jobs. walau tidak sepenuhnya merupakan komputer Mac, namun desain ini memiliki pengaruh pada desain Macintosh yang pertama yang diluncurkan pada 24 januari 1984. Butuh waktu tiga tahun dan biaya 10.000 dollar AS, atau setara 25.000 dolar AS, sekitar Rp 300 juta untuk ukuran masa kini.


No comments:

About Us

Recent

Random