Everything is here and only for you

Wednesday 14 October 2015

7 Fakta Unik Puasa Ramadhan di Indonesia



7 Fakta Unik Puasa Ramadhan di Indonesia - Indonesia memang kaya akan keberagaman dan keunikan. Dalam pelaksanaan ibadah puasa pun terdapat fakta menarik yang patut kita simak. Apa sajakah itu? Berikut inilah rangkumannya lengkap.
1. Membangunkan Orang Sahur
Fakta Unik Puasa Ramadhan
Kegiatan unik ini telah berlangsung sejak lama dan sudah menjadi tradisi. Biasanya para warga yang membangunkan warga lainnya untuk sahur, berkeliling dengan membawa alat pukul seperti galon, penggorengan, dan lain sebagainya. Kata-kata yang paling umum diucapkan ialah "Sahur... sahur.." dengan nada yang mungkin sudah cukup lekat di telinga kita semua.
2. Kolak, Menu Berbuka Terpopuler
Fakta Unik Puasa Ramadhan
Ya, kolak ialah makanan khas berbukan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Kebanyakan orang Indonesia, setiap berbuka selalu mengonsumsi kolak. Kolak yang merupakan makanan berbahan dasar pisang ini rasanya sangat manis dan tepat untuk dikonsumsi setelah seharian berpuasa. Kolak dapat dinikmati dengan hidangan pelengkap, seperti pacar cina.
3. Buka Bersama
Fakta Unik Puasa Ramadhan
Kegiatan yang biasa kita sebut dengan BukBer ini memang sudah menjadi kebiasaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, BukBer juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi sesama muslim. Sekelompok orang yang ingin melaksanakan BukBer biasanya dilaksanakan di tempat tertentu, misalnya di Rumah Makan Padang, Restoran, dan yang lainnya.
4. Memukul Bedug Setiap Malam Hari


No comments:

About Us

Recent

Random