Everything is here and only for you

Sunday 24 January 2010

CERPEN : Kelucuan di Restoran Italia

Ella dan mamanya pergi ke restoran Itali. Karena keduanya sama-sama nggak fasih berbahasa Itali, mereka sok aja kesana.
Sampai di restoran Itali,...
"Ella, pesan tempat duduk, yuk! Kita cari yang view-nya pemandangan sawah!" ajak mamanya. "Oke, ma!" lalu mereka ke tempat pelayan. "Permisi, saya mau cari tempat duduk yang view-nya hadap ke sawah!" kata mamanya Ella. Lalu si pelayan berbicara bahasa Itali. "Oke" kata mamanya Ella sok tau. Karena mengira pelayan akan mengantarkan mereka ke posisi wuenaak itu. Ternyata, mereka lalu dibawa ke sudut restoran paliiinggg...pojok, tempat orang merokok, di sebelah tempat sampah, dan yang paling terakhir mendapat layanan. Istilahnya kelas ekonomi,gitu...
Spontan saja mamanya Ella marah. Tapi karena si pelayan tidak paham bahasa Indonesia berlogat Jawa campur aksen India dan dibumbui bersin-bersin. Si pelayan langsung pergi dengan berpikir: "Aneh skali bahasa Indonesia! Campur-campur logatnya, aksennya pakai acha-acha kayak orang India saja! Lalu, ada pakai bersin-bersin pula! Aneh orang Indonesia ini"
Satu jam kemudian, daftar menu datang. Mamanya Ella langsung menunjuk salah satu tulisan. Sambil mengerutkan kening, si pelayan menganggukkan kepalanya. Lalu Ella juga memesan sebuah menu. Lagi=lagi pelayan itu heran. "Okay, that's all" kata Ella dengan jengkel. Si pelayan lalu pergi.
Saat makanan datang, yang datang ternyata...acar dan es batu! Jelas saja mamanya Ella malu. Sok tau 'sih!
Lalu, saat makanan Ella akan dibawakan, seorang pelayan yang bisa bahasa Indonesia berkata:
"Maaf, Bu. Menu yang anak Ibu pesan itu bukan menu, tapi nama pemilik restoran ini! Saya tidak mungkin menyuruh koki saya memasaknya!" lalu mamanya Ella mendengar konsumen di meja seberan gberkata: "One more dish!" (artinya: Satu makanan lagi! (makanan yang sama yang sudah dipesan)) Lalu keluarlah ayam goreng bumbu Venice dan gelato. Mamanya Ella lalu bilang:
"Wan mor diss!" si pelayan heran campur kaget campur geli campur kesel, menuju dapur. dan dua jam kemudian, bisa ditebak, yang keluar adalah...ACAR dan ES BATU lagi!!
Dasar wong ndeso! Katrokkk....pooolll!!!


penulis:Shyan_Purple
sumber

No comments:

About Us

Recent

Random