Everything is here and only for you

Tuesday 17 May 2016

7 Teori Konspirasi "Aneh" yang Terbukti Benar





Para pembela teori persekongkolan atau teori konspirasi meyakini, ada rahasia yang melibatkan para konspirator di balik serangkaian peristiwa atau kejadian penting dalam sejarah.
Sejumlah klaim aneh pun dikemukakan. Menuding kekuatan besar dunia, organisasi rahasia, bahkan makhluk luar angkasa sebagai dalang sebuah peristiwa. Salah satunya bahkan menyebut gempa yang mengguncang Haiti bahkan Tsunami Aceh 2004 bukan murni bencana alam, namun dampak uji coba senjata pemicu gempa. Benar atau tidak? Entahlah.
Namun, tak semua teori konspirasi ngawur belaka. Belakangan, beberapa terbukti benar. Berikut 7 di antaranya, seperti yang dikutip dariliputan6.com
Program Pengendali Pikiran CIA
Ini kedengarannya seperti cerita dalam film fiksi sains: pemerintah melakukan eksperimen pengendali pikiran untuk diterapkan pada rakyatnya sendiri. Teori konspirasi merajalela saat pengacara pelaku pembunuhan terhadap senator Robert F. Kennedy mengklaim ia di bawah kendali program MKUltra CIA.
Namun, tak semua percaya. Hingga pada 1977, di bawah UU Kebebasan (Informasi Freedom of Information Act), sebanyak 20 ribu dokumen yang sebelumnya tersimpan rapat terkait proyek rahasia MKUltra dikuak. Yang kemudian diusut tuntas dalam dengar pendapat di Senat AS.
Dokumen-dokumen tersebut mengungkap sejumlah fakta mengejutkan. Seperti bagaimana CIA menarik pecandu heroin dalam program tersebut, dengan menawarkan lebih banyak barang haram itu.

Juga terungkap setidaknya seseorang kehilangan nyawanya, yang diyakini sengaja dibunuh untuk menjaga kerahasiaan program MKUltra.

No comments:

About Us

Recent

Random