Everything is here and only for you

Wednesday, 27 April 2016

10 Lingkungan Ekstrim Namun Penuh Kehidupan



Bumi adalah satu-satunya tempat di alam semesta yang saat ini kita tahu adalah rumah bagi kehidupan. Ternyata kehidupan dapat ditemukan hampir di mana-mana di Bumi, dengan mengembangkan cara untuk bertahan hidup sehingga bahkan pada tempat-tempat ekstrim yang sebelumnya tak terbayangkan akan ada kehidupan, ternyata kini diketahui ada kehidupan yang telah berhasil beradaptasi dengan lingkungan yang sangat tidak ramah tersebut. Dibawah ini 10 tempat ekstrim yang ternyata penuh dengan kehidupan seperti yang dikutip dariversesofuniverse.blogspot.com
10. Tar yang Menggelegak

Danau tar panas menggelegak hampir tidak tampak seperti akan mampu menjadi tuan rumah makhluk hidup, tapi ternyata tempat itu penuh dengan kerumunan kehidupan mikroba.
Di dalam danau aspal alami terbesar di dunia Pitch Lake, di pulau Karibia, Trinidad, tiap gram gumpalan hitam yang lengket dapat ditemukan hingga 10 juta mikroba.

Analisis sekuens gen dari makhluk-makhluk ini menunjukkan bahwa mereka adalah organisme bersel tunggal seperti Archea dan bakteri. Mereka berkembang dalam lingkungan bebas oksigen dengan air yang sangat sedikit, makan hidrokarbon dan bernapas dengan logam.

No comments:

About Us

Recent

Random