Everything is here and only for you

Wednesday 30 March 2016

7 Ngarai dengan Pemandangannya Yang Indah Di Dunia



Ngarai adalah salah satu keajaiban alamyang terukir selama ribuan atau jutaan tahun oleh sungai yang bergerak cepat. Ngarai juga istilah yang dapat merujuk kepada celah antara dua puncak gunung. Kebanyakan ngarai terbentuk oleh proses erosi yang lama dari tingkat dataran tinggi membentuk lembah-lembah.

Ngarai menawarkan beberapa pemandangan yang paling dramatis di bumi, tidak hanya dilihat dari ukurannya tetapi juga keindahan yang tersembunyi.

Planet Bumi adalah rumah bagi banyak ngarai-ngarai yang besar. Dari tebing curam lembah-lembah yang membangkitkan rasa heran dan takjub. Masing-masing ngarai mempunyai keunikan tersendiri. Berikut adalah beberapa ngarai dengan pemandangannya yang indah di Dunia.

Ngarai sianok, Indonesia


Ngarai Sianok adalah sebuah lembah curam yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Lembah ini memanjang dan berkelok sebagai garis batas kota dari selatan ngarai "Koto Gadang" sampai ke "nagari Sianok Anam Suku", dan berakhir di kecamatanPalupuh. Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang sangat indah.

Ngarai sianok

Ngarai Sianok yang dalam jurangnya sekitar 100 m ini, membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m, dan merupakan bagian dari patahan yang memisahkan pulau Sumatera menjadi dua bagian memanjang. Patahan ini membentuk dinding yang curam, bahkan tegak lurus dan membentuk lembah hijau yang dialiri sungai dengan airnya jernih.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/mega/post/1370295

No comments:

About Us

Recent

Random