Everything is here and only for you

Friday 4 March 2016

5 Bangunan Paling Misterius di Dunia



Salah satu misteri yang sangat menarik perhatian para peneliti untuk diungkapkan adalah keberadaan bangunan-bangunan yang memiliki struktur bergaya aneh, atau tampak mustahil di bangun di zaman seperti sekarang ini. Mungkin juga bangunan tersebut menjadi misteri karena terbuat dari material yang saat ini sangat sulit ditemukan. Dan masih banyak lagi yang membuat para peneliti penasaran terhadap bangunan misteri tersebut. Berikutunikgaul.commerangkum 5 bangunan misteri di dunia.
1. Gobekli Tepe

Bangunan yang menyimpan misteri pertama, yakni Gobekli Tepe yang terletak di sebelah tenggara Turki. Tepatnya 15 km timur laut kota Sanliurfa. Bangunan ini berbentuk tiga lingkaran batu kuno megalitikum. Diperkirakan bangunan yang berada dekat dengan perbatasan Suriah ini sudah berdiri sejak 11.600 tahun yang lalu, atau 7000 tahun SM piramida agung Giza berdiri. Sehingga dianggap sebagai peninggalan tertua yang ada di dunia saat ini.

Saat pertama ditemukan, Gobekli Tepe dalam keadaan terkubur. Dari hasil penelitian sementara bangunan ini dibangun oleh kelompok pemburu pada masa itu yang sebenarnya hidupnya nomaden atau berpindah-pindah. Masih belum diketahui secara jelas, kenapa bangunan tersebut bisa terkubur. Hanya secara perlahan para arkeolog mulai menemukan titik terang mengenai sejarah bangunan tersebut. Terutama setelah mempelajari relief yang terpahat pada banguan terbuat dari batu kapur tersebut. Sebagian besar relief menggambarkan hewan beriringan seperti kijang, ular, rubah, kalajengking, dan babi hutan.

No comments:

About Us

Recent

Random