Everything is here and only for you

Sunday, 14 February 2016

Atasi Cemburu Berlebihan Pada Diri Anda



Dalam suatu hubungan, cemburu menyerang seperti virus. Wanita sering bertanya-tanya mengapa pria bersikap acuh tak acuh, pernahkah ada rasa cemburu? Sebagai manusia pastinya pernah merasakan cemburu. Kita masih mempercayai rasa cemburu sebagai bumbu-bumbu cinta. Jika tidak ada rasa cemburu sama sekali tentu berbahaya bukan? Kita cemburu melihat dia bersama pria lain, kita pasti takut kehilangan orang yang kita cintai. Tapi rasa cemburu berlebihan juga dapat membunuh hubungan itu sendiri. Rasa cemburu pria terkadang ditunjukkan secara berbeda. Dan berikut adalah cemburu versi pria:

Cemburu yang baik dan cemburu yang buruk

Percaya atau tidak, cemburu tidak selalu berarti negatif.
Bayangkanlah keadaan seperti ini; di sebuah pesta yang ramai, dan Anda melihat sang kekasih sedang berbicara dengan seorang pria yang jelas-jelas tengah menggodanya. Dengan kondisi ini ada dua hal yang dapat Anda lakukan:
1.Anda dapat berbangga hati karena pilihan wanita Anda tepat.Buktinya orang lain saja menganggap kekasih Anda menarik. Anda dapat mempercayai kekasih Anda dan percaya pada komitmen yang Anda berdua buat. Anda bisa melemparkan senyuman atau bahkan kedipan mata kepada kekasih Anda dari jarak jauh, dan tetap bersikap percaya diri.
2.Atau Anda bisa saja marah.Dengan wajah yang tidak senang Anda bisa mendatangi mereka berdua dan menunjukkan sikap defensif yang sangat besar, yang tidak diragukan lagi pada akhirnya akan berujung pada pertengkaran antara Anda dan kekasih Anda.

Kepercayaan

Hal penting yang perlu dijaga dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan.

Saat Anda memulai sebuah hubungan baru bersama seseorang, kepercayaan penuh wajib diberikan. Jangan membawa masa lalu sebagai alasan Anda untuk tidak mempercayai kekasih Anda sekarang. Anda telah membuat komitmen untuk menjalankan suatu hubungan, maka Anda harus mempersiapkan diri anda secara matang, sama seperti Anda menyiapkan kapal yang akan dinaiki sebelum berlayar mengarungi perjalanan hubungan Anda berdua. Anda harus mencari tahu dari mana datangnya kecemburuan itu jika memang ada, apa sumbernya, mengapa dan bagaimana cara mengatasinya. Ini sangat perlu dipersiapkan agar hubungan bisa berjalan dengan harmonis.

No comments:

About Us

Recent

Random