Everything is here and only for you

Sunday, 14 February 2016

5 Cara Cari Jodoh Paling Unik di Indonesia



Setiap orang pasti punya cara unik mencari jodoh. Ada yang suka lewat biro jodoh, internet atau harus tabrakan kecil dulu ala pasangan-pasangan di FTV. Meski hal itu dilakukan oleh masyarakat modern, rupanya di Indonesia sendiri ada banyak tradisi atau adat yang memiliki cara khas dalam perjodohan.
Kebutuhan untuk memiliki pasangan pasti ada pada diri setiap orang. Nah, dalam masyarakat tradisional, urusan mencari jodoh banyak diatur atau dilakukan lewat ritual atau peristiwa unik. Kali ini kita akan mengupas beberapa cara unik mencari jodoh yang dilakukan oleh beberapa masyarakat tradisional Indonesia.
Berikut adalah 5 Cara Cari Jodoh Paling Unik di Indonesia seperti yang dikutip dariboombastis.com.

1. Tradisi Geredoan Asal Banyuwangi

Ini merupakan salah satu tradisi cari jodoh yang masih banyak dilakukan Suku Osing di Banyuwangi. Geredoan dilakukan dengan cukup meriah dan diikuti oleh para single, bahkan janda dan duda. Ritual ini punya cara unik untuk mendapatkan jodoh atau cinta sejati.

Para wanita bersama keluarganya menyiapkan kue basah dan tumpeng dalam sebuah bangunan bambu. Para pria ada di luar bangunan itu sambil sesekali mengintip para perempuan lewat celah bangunan bambu. Nanti kalau ada yang menarik hati, pria ini akan memasukkan semacam batang lidi ke dalam celah bangunan.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/alan/post/1358409

No comments:

About Us

Recent

Random