Everything is here and only for you

Thursday 7 January 2016

10 Gedung Tertinggi di Dunia





Jika berbicara ketinggian gedung. banyak sekali perdebatan dan kebingungan dari berbagai kalangan dalam menentukan kriteria dan definisinya.
Karena bangunan-bangunan tinggi yang di bangun oleh manusia kebanyakan dari struktur menara broadcast radio atau televisi,yang raata-rata memiliki ketinggian sekitar 600 meter.
Adapun Hal-hal yang diperdebatkan adalah:
- Apakah struktur yang disanggah guy-wire dapat di hitung ketinggiannya?
- Apakah menghitung ketinggian hanya tempat yang dapat ditinggali?
- Apakah antena di atas-atap dapat dihitung?
- Apakah struktur yang berada di bawah air juga dihitung ketinggiannya?
Tetapi di balik perdebatan itu,di sini Khabuka hanya akan menulis daftar tertinggi dari bangunan yang berupa Gedung sesuai dengan judul di atas,dan mungkin itu termasuk dengan segala apa yang ada di atapnya.
Dan berikut Daftar 10 gedung tertinggi di dunia :

1. Burj Khalifa
Lokasi : Dubai, Uni Emirat Arab
Di bangun tahun : 2004
Dibuka tahun : 4 -1-2010
Ketinggian : 828 m
Lantai teratas 6.213 m
Jumlah lantai : 160 lantai

Pada saat pembukaannya Burj Khalifa menjadi Gedung tertinggi dari bangunan apapun yang ada di dunia. Dan juga pada saat pembangunannyaBurj Khalifaterus melewati bangunan-bangunan tertinggi lainnya, di antaranya :
Menggeser atau melewati posisi Taipei 101 sebagai Gedung tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada waktu yang sama juga melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga)tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008. Rekor lain dari Menara ini adalah mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Dan bangunan dengan paling banyak lantai yaitu160 lantai.



BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/aldi/post/1164947

No comments:

About Us

Recent

Random