Everything is here and only for you

Tuesday 22 December 2015

Pecahkan Rumus Matematika Tersulit, Anak Indonesia Diburu Dunia



Citizen6, JakartaMungkin tak banyak yang mengetahui namanya. Yogi Ahmad Erlangga adalah ilmuwan lulusan ITB yang lahir di Tasikmalaya ini harumkan nama Indonesia di kancah dunia. Apa pasal? Yogi berhasil memecahkan salah satu rumus matematika tersulit yang selama 30 tahun tak seorang pun mampu memecahkannya.
Saat ia kuliah S3 di Delft, Belanda, ia berhasil memecahkan Persamaan Hemlholtz atas permintaan perusahaan minyak Shell. Menghabiskan dana hingga enam milyar serta waktu empat tahun, Yogi mendapat pujian dari universitas-universitas di Eropa, Israel, dan Amerika.
Persamaan Hemlholtz sendiri sangat berguna bagi perusahaan-perusahaan minyak. Karena dengan rumus tersebut, mereka dapat menemukan sumber minyak di perut bumi lebih cepat 100 kali dengan gelombang elektromagnetik yang dipantulkan dengan akurasi sangat tinggi.
Walau kini ia menjadi buruan dunia atas kejeniusannya tersebut, beliau ternyata amat rendah hati. Ia bahkan tak ingin mematenkan temuannya yang bisa menjadi sumber uang. Menurutnya, mematenkan temuan tersebut hanya akan menghambat perkembangan riset selanjutnya.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/thecold/post/1345056

No comments:

About Us

Recent

Random