Everything is here and only for you

Sunday, 20 December 2015

Foto-Foto Levitasi yang Keren Banget Buat Inspirasi



Sekilas kalau kita melihat hasil fotonya pasti banyak diantara kamu yang akan bilang, kok bisa ya? Tapi dengan sentuhan yang kreatif dari fotografer dan modelnya hasil dari fotonya benar-benar bisa membuatmu terkagum-kagum.

Teknik yang digunakan adalah teknik foto levitasi, sebuahteknik manipulasi foto untuk membuat objek foto tampak seolah-olah melayang. Hal ini dimungkinkan dengan adanya aplikasi pengolah foto seperti Photoshop dan GIMP atau buat kamu yang menggunakan smartphone bisa menggunakan PicsArt. Sering kali kita melihat foto dengan objek yang melayang dan kemudian muncul pertanyaan, bagaimana hal tersebut mungkin dilakukan? Banyak cara kreatif yang bisadilakukan untuk membuatnya.

Sebenarnya sudah banyak juga orang yang membuat foto tampak seolah-olah melayang, terutama sejak manipulasi foto digital mulai marak. Namun beberapa tahun yang lalu seorang fotografer wanita asal Jepang, namanya mbakNatsumi Hayashimembuatnya menjadi populer dan menjadikan foto levitasi menjadi sesuatu yang fun dan benar-benar bisa dinikmati. Ia membuatnya di tempat-tempat umum seperti di toko buku, stasiun kereta, jalanan kota, rumah makan atau bahkan di dalam bus. Foto-fotonya tampak unik dan sangat natural, tidak tampak menggunakan teknik olah digital yang rumit.
Untuk membuat foto yang tampak seolah-olah melayang memang dibutuhkan ketrampilan dalam olah digital. Selain olah digital, hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana proses pembuatannya, mulai dari pengaturan kamera, objek dan konsep foto yang benar-benar matang, sehingga orang yang melihatnya langsung tertarik.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/alan/post/1344450

No comments:

About Us

Recent

Random