Everything is here and only for you

Friday 11 December 2015

12 Fakta Dunia Hewan yang Unik Sekaligus Menyedihkan






Spesies hewan sangat beragam. Karena teramat banyak, mungkin kita hanya mengenal dekat beberapa jenis hewan saja sementara pengetahuan akan spesies yang lain hanya sekilas. Dibalik beragamnya jenis hewan, ternyata beberapa spesies hewan memiliki perilaku dan kemampuan tidak biasa yang sangat menarik untuk diketahui.

Adabeberapa fakta menarik tentanghewandengan sedikitkesedihan didalamnya.Anda mungkin tak percaya dengan fakta menarik sekaligus sedikit tragis (tentunya bila dilihat dari sudut pandang manusia) dari dunia hewan berikut.

Beruang mampu mencium bau hingga jarak 30 km

Dengan kemampuannya tersebut, ia bisa mencari mangsanya berdasarkan bau. Tak tanggung-tanggung, ia mampu mencium bau hingga jarak 30 km. Ini sama artinya si beruang yang sedang berada di Depok bisa mencium bau badan Anda yang belum mandi di Bogor.

grizzly-bear.jpg

Anjing tidak bisa menonton TV

Manusia dan anjing melihat benda dengan cara yang berbeda, dan TV dikembangkan untuk mata manusia. TV sebenarnya berkedip berkali-kali dalam satu detik. Hal ini baik bagi kita karena kita tidak mendeteksi kedipan itu. Namun, anjing mempunyai kemampuan lebih baik dalam mendeteksi kedipan sehingga gambar di TV yang mereka terima menjadi gambar bercahaya yang sangat menggangu.

Jadi mengapa anjing terlihat betah menonton bersama manusia? mereka hanya pura-pura! mereka seolah senang menonton hanya agar bisa tetap dekat dengan manusia.


BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/mitha/post/1342250

No comments:

About Us

Recent

Random