Everything is here and only for you

Friday, 27 November 2015

TIPS MUDAH MENYIMPAN MASAKAN AGAR TIDAK CEPAT BASI



Memasak makanan untuk keluarga memang menyenangkan, apalagi jika hasil masakan kita menjadi favorit dan selalu dirindukan. Hem, pasti makin semangat memasak ya! Adakalanya masakan yang kita olah tidak habis dalam waktu sehari, lalu bagaimana cara menyimpan sisa masakan agar tidak basi? Mungkin sebagian besar wanita sudah tahu bagaimana cara yang tepat menyimpan masakan yang baik.
Menyimpan masakan yang baik akan membuat makanan tidak mudah basi dan tetap terjaga kualitasnya. Sayang sekali khan, jika masakan yang kita olah dengan susah payah harus berakhir di tong sampah hanya karena sudah basi, berjamur, atau berubah tekstur dan rasanya. Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara menyimpan masakan agar tidak basi, Dapuronlineku akan menyajikannya untuk Anda, Simak yaa :

Hangatkan dulu sebelum disimpan


Sebelum menyimpan masakan, pastikan Anda menghangatkannya terlebih dahulu. Untuk sayuran berkuah, pastikan proses menghangatkannya hingga mendidih. Untuk olahan sambal atau masakan berbumbu kental, Anda bisa menambahkan sedikit air, kemudian memasaknya hingga kering.


No comments:

About Us

Recent

Random