Everything is here and only for you

Sunday 15 November 2015

Perkenalkan Aisyah Laila, Penata Rias Berusia 13 Tahun





KOMPAS.com -Coba diingat-ingat, apa yang Anda lakukan saat usia Anda masih 13 tahun? Kebanyakan remaja putri masih sibuk bermain bersama teman-teman di usia yang masih sangat belia tersebut. Akan tetapi, di usia 13 tahun, Aisyah Laila sudah menekuni kegemaran yang biasa dilakukan oleh para wanita dewasa, yakni menata rias.

Kegemaran Icha, panggilan akrab Aisyah terhadap dunia tata rias diakuinya dimulai sejak usianya masih tujuh tahun. Kala itu, Icha sering menonton berbagai video di Youtube. Kemudian, tanpa sengaja dirinya menemukan video tutorial tata rias. Setelah menontonnya, ia pun tertarik dengan dunia tata rias.

Pada saat yang sama, sang kakak yang telah duduk di bangku SMA pun telah menggunakan berbagai produk tata rias. Icha pun merengek kepada sang ibunda untuk dibelikan produk tata rias. Akan tetapi, ibunda Icha tidak mengizinkan dengan alasan sang buah hati masih terlalu kecil untuk menggunakan tata rias.

"Akhirnya aku bilang ke tanteku untuk minta dibelikan alat-alat rias. Aku beli macam-macam riasan, lalu disimpan di dalam sebuah wadah (beauty case) dan disembunyikan di kolong tempat tidur. Saat itu usiaku masih 11 tahun, ternyata apa yang aku lakukan ketahuan sama Mama," ungkap Icha saat berbincang dengan Kompas Female di Honey & Me, Rabu (3/6/2015) kemarin.

Sang tante pulalah yang mendorong ibunda Icha untuk menyalurkan bakat sang buah hati dengan mendaftarkannya ke sekolah tata rias profesional. Akhirnya, di usia 11 tahun, gadis yang bersekolah melalui programhomeschoolingini mendaftarkan diri ke La Salle College untuk mengikuti pendidikan tata rias artistik.

Icha mengaku, dirinya kerap diminta untuk berpartisipasi sebagai penata rias pada acara-acara pesta kelulusan sekolah atau prom maupun sesi pemotretan majalah dan acara-acara lainnya. Icha berharap, nantinya ia dapat menjadi seorang penata rias profesional yang berkiprah di dunia internasional sebelum usia 20 tahun nanti.


No comments:

About Us

Recent

Random