Everything is here and only for you

Wednesday 18 November 2015

3 Cara Menghadapi Masalah





Mengapa ketiga sikap tersebut harus kita pakai saat ada masalah dan saat tidak ada masalah? Karena sabar, tenang, berdoa akan meringankan masalah. Jadi kalau kita punya masalah harus sabar, tenang, dan terus berdoa.]
Apa yang tertulis di atas saya kutip dari catatan harian si dede (9 tahun) yang diberi judul Cara Menghadapi Masalah tertanggal 15 Desember 2013.
Sejenak saya berpikir, inspirasi dari mana si dede, sehingga dalam tulisannya yang sederhana itu dia menulis hal yang tidak sederhana? Tentang cara menghadapi masalah kehidupan yang pasti akan pada setiap orang. Tapi untuk anak seusia si dede. Apa masalahnya, sehingga harus sabar, tenang dan berdoa menghadapi masalahnya?
Kemudian saya merenungkannya, apa yang ditulis si dede ada benarnya. Bahwa dalam menghadapi masalah itu perlu sikap sabar, tenang dan terus berdoa.
*
SABAR

Sabar sudah pasti. Itu yang dibutuhkan ketika masalah datang. Cuma masalahnya ketika masalah datang si sabar malah menghilang. Kabur entah ke mana. Yang ada tinggal uring-uringan. Masalah memang suka membuat kita panik, sehingga tak bisa sabar menghadapinya. Tetapi kita harus menyadari, masalah semestinya dihadapi dengan sabar kalau tidak mau tambah bermasalah.

No comments:

About Us

Recent

Random