Everything is here and only for you

Friday 16 October 2015

Pemimpin Dunia Dengan Masa Jabatan Tersingkat




Umumnya seorang pemimpin dunia akan menjabat selama satu periode masa kepemimpinan. Bahkan ada beberapa pemimpin dunia yang menjabat hingga belasan bahkan puluhan tahun. Tapi ternyata tidak semua pemimpin dunia bisa menikmati jabatannya cukup lama, karena berbagai alasan beberapa pemimpin dunia bahkan hanya mejalankan jabatannya dengan sangat singkat. Berikut ini beberapa pemimpin dunia dengan masa jabatan tersingkat.

1. Fernandez Arteaga, Presiden Ekuador

Pemimpin Dunia Dengan Masa Jabatan Tersingkat

Lupe Rosalia de Fernandez Serrano Arteaga de Cordova lahir di Cuenca, Ekuador, pada 5 Desember 1956. Dia adalah wanita pertama yang menjabat sebagai presiden di Ekuador. Tapi sayangnya Fernandez Arteaga hanya menduduki jabatannya selama 2 hari saja.

Pada tahun 1996 Fenandez Arteaga terpilih menjadi wakil presiden menyusul terpilinya Abdal Bucaram sebagai presiden. Pada 1997 kongres menuntut agar Abdal Bucaram mundur dari jabatannya karena dinilai tidak becus memimpin. Arteaga kemudian terlibat perdebatan dengan pemimpin kongres Fabin Alarcn tentang siapa yang pantas menduduki jabatan presiden, hal ini terjadi karena konstitusi tidak mengatur secara jelas mengenai pergantian presiden tersebut.


No comments:

About Us

Recent

Random