Everything is here and only for you

Friday 16 October 2015

inilah Penjelasan Psikolog Terkait Pengakuan Kakek Petelur





Kakek Sinin yang mengaku bisa bertelur dianggap fenomena cerminan individu yang stres oleh sebagian Psikolog. Roslina Verauli pakar psikolog sosial, berpendapat kasus tersebut berhadapan dengan realitas hidup sehari-hari secara persepsi tingkat daya stres di masyarakat untuk mengatasi tantangan-tantangan dalam hidup. "stres adalah hasil dari tantangan-tantangan hidup, Menurutnya dampak stres merupakan hal normal pada gejala hidup manusia. Dampak positifnya pertama, dengan adanya stres manusia terdorong untuk mencari jalan keluar dari permaslahan. Manusia yang dapat mengatasi stresnya dengan baik itu cermin dari individu yang berkembang.

Kedua, toleransi pada dampak stres dikemudian hari akan lebih baik dan akan ada penyesuaian dengan tantangan yang akan dihadapi berikutnya. "Misalnya stres karena dampak kenaikan bbm, dengan sendirinya kita akan menyesuaikan. Walaupun pada awalnya sulit dihadapi. Tetapi itu akan membuat masyarakat siap menghadapi resiko lainya,"ujarnya.

Masalahnya, ada sebagian individu manusia yang tidak dapat mengatasi stres secara konstruktif seperti dua hal di atas. "Seharusnya, semakin bertambah usiannya semakin baik daya menangani stresnya. Tetapi kenyataannya masih ada individu masyarakat yang menangani stresnya dengan cara dekstruktif yakni merusak dirinya sendiri," kata psikolog lulusan UI itu.



BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/ANTONWIJAYA123/post/1175891

No comments:

About Us

Recent

Random