Everything is here and only for you

Monday 26 October 2015

6 Hari Libur Nasional Teraneh di Berbagai Belahan Dunia



Sebagaimana yang kita tau bahwa setiap negara pasti punya hari libur nasional yang biasanya akan selalu dilalui pada tiap tahunnya. Beberapa contoh hari libur nasional seperti hari raya idul fitri, waisak, natal, nyepi, pemilu, dan lain sebagainya. Namun tahukah anda, di berbagai belahan dunia ini ada enam hari libur nasional yang cukup aneh. Mengapa disebut aneh? Penasaran, mari simak yang berikut ini.

1. Hari Obama
Sementara Amerika sibuk beradu pendapat tentang Obama, dia merupakan pahlawan nasional di Kenya, sampai-sampai mereka membuat hari libur nasional untuk merayakan kemenangannya. Setiap 6 November yang dimulai sejak 2008 silam, warga Kenya merayakannya dengan pesta dan bentuk-bentuk perayaan lainnya. Akan tetapi selain di Kenya, Perry County, Alabama juga mengikuti kebiasaan itu, merayakannya setiap Senin kedua setiap bulan November sebagai Hari Obama, meski perayaan tersebut tidak sebesar di Kenya.

2. Korean Alphabet Day
Mungkin tidak pernah terpikir oleh kebanyakan orang untuk memberikan alfabet kehormatan sedemikian rupa hingga dijadikan hari nasional. Akan tetapi di Korea, mereka merayakannya. Setiap 9 Oktober, warga Korea Selatan merayakan Hari Hangul dan pada 15 Januari merayakan Hari huruf gul Terpilih, namun keduanya sama-sama ditujukan untuk merayakan pembuatan alfabet Korea.



No comments:

About Us

Recent

Random