Everything is here and only for you

Sunday 10 January 2010

Akibat Rasa Iri

Di sebuah lembah yang dalam, terdapat Kerajaan yang begitu indah dengan penduduk yang sejahtera.
Tiba-tiba istri sang raja melahirkan sepasang anak kembar yang bernama Mytha dan Mirda, kedua anak itu memiliki perilaku yang baik.
Waktu terus berjalan kedua anak itu tumbuh menjadi remaja yang jelita, tapi sayangnya Mirda memiliki kelemahan fisik.
Di suatu pagi Mytha mengajak adiknya(Mirda) ke sebuah Telaga, ketika melewati rumah penduduk, nama Mytha selalu di bangga-banggakan sedangkan Mirda tidak sama sekali.
Terpaksa Mirda membatalkan tujuan pegi ke telaga itu, kemudian Mirda pulang sambil menangis, Mytha mencoba menghentikan langkah saudaranya itu tapi tidak bisa, di saat itu Mirda mulai menyendiri dan timbul rasa iri, ia mau mencoba membunuh Mytha, terpaksa dia pergi tak tau entah kemana...
Di suatu pagi semua warga sibuk mencari Mirna bahkan Mytha sampai pinsan mendengar kabar hilangnya Mirda...
Di suatu malam yang gelap, suara angin membisu, pohon-pohon tidak lagi membunyikan daunnya, Mytha lagi tidur, tiba muncul suara yang gaib membuat Mytha terbangun.
"Siapa itu?" tanya Mytha
"Mytha, kamu tidak tau siapa aku?"suara itu balik bertanya
"aku tidak tahu siapa kamu?"sambik ketakutan
Akhirnya Mirda menunjukan wijudnya
"oh,,, adikku dari mana saja engkau"kata Mytha sambil menangis dan melangkah untuk memeluk Mirda
"apa katamu!!! Stop sentuh aku! Kamu tidak tahu betapa sakitnya hatiku saat kau di banggakan? Tidak tahu Mytha? Aku,,, aku,,, aku tidak pernah dibanggakan, aku ini lemah, lemah Mytha" seru Mirna
"tapikan dibalik itu mereka sangat menyayangi kamu?"
tanpa banyak bicara Mirda membacok kepala kakak sepupunya hingga mati. Tiba-tiba Mirda sadar dan menangis
"kakak... Maafkanlah aku"
setelah itu Mirda membunuh dirinya lagi.
Ketika fajar menyingsing, itulah hari yang menyedihkan, raja dan istrinya menangis, semua penduduk turut berduka cita...
Kemudian jasat keduanya dikuburkan bersama-sama...

TAMAT

-----
CERPEN
penulis: Adhy
sumber by EXceed-i

© EXceed-i

No comments:

About Us

Recent

Random