Everything is here and only for you

Thursday 26 August 2010

10 fenomena alam paling menarik

Sebuah fenomena alam merupakan acara non-buatan dalam arti fisik, dan karena itu tidak diproduksi oleh manusia, meskipun dapat mempengaruhi manusia. Contoh umum dari fenomena alam termasuk letusan gunung berapi, cuaca, dan membusuk. Kebanyakan fenomena alam, seperti hujan, relatif tidak berbahaya, sejauh manusia yang bersangkutan.Ada berbagai jenis fenomena alam, yang meliputi fenomena Meteorologi, cuaca, termasuk angin topan, badai dan tornado, dan fenomena geologi, termasuk aktivitas gunung berapi dan gempa bumi. Jadi di sini saya telah mengumpulkan beberapa fenomena alam yang paling menarik.


  • Aurora Borealis (cahaya utara)


Tidak diragukan lagi salah satu peristiwa paling indah yang terjadi di dunia kita, Aurora Borealis, juga dikenal sebagai Cahaya Utara, memiliki keduanya terkejut dan takjub orang sejak pertama kali ditemukan.

  • Mammatus Clouds (awan mammatus)
Mereka adalah pola seluler dari kantong yang tergantung di bawah dasar awan. Terutama terdiri dari es, Awan Mammatus dapat memperpanjang selama ratusan kilometer di setiap arah. awan Mammatus sering pertanda dari badai datang atau sistem cuaca ekstrim lainnya.
  • Red Tides  (arus merah)
Lebih tepatnya dikenal sebagai ganggang mekar, Arus Merah disebut adalah peristiwa alam di mana muara, laut, atau alga air tawar cepat menumpuk di kolom air dan dapat mengubah seluruh wilayah laut atau pantai ke dalam darah warna merah.


  • Penitentes (gunung berduri es)
Diri-duri ini es yang menakjubkan, umumnya dikenal sebagai penitentes dapat ditemukan pada gletser gunung dan bervariasi dalam ukuran secara dramatis. Awalnya, sinar matahari menyebabkan lesung acak pada permukaan salju.




  • Sailing Stones (batu bergerak)

Batu yang beratnya mencapai ratusan pound telah dikenal untuk bergerak ke atas ke ratusan meter pada suatu waktu. Beberapa ilmuwan telah mengusulkan bahwa kombinasi dari angin kencang yang membuat  gerakan ini.


  • Supercells (putaran badai)
Putaran badai biasanya terisolasi badai, yang bisa bertahan selama berjam-jam, dan kadang-kadang dapat terbelah dua, dengan satu badai pergi ke kiri angin dan satu ke kanan. Mereka dapat menyemburkan jumlah besar hujan es, hujan dan angin dan sering bertanggung jawab atas tornado.

  • Fire Whirls (desiran api)
Sebuah desir api merupakan fenomena langka di mana api, di bawah kondisi tertentu memperoleh pusaran vertikal dan membentuk pusaran orientasi vertikal kolom udara yang berputar. Mereka dapat setinggi 30-200 kaki tingginya.
  • Ice Circles (lingkaran es)
Lingkaran es terbentuk ketika mengumpulkan permukaan es di tengah badan air daripada tepi.Sebuah sungai bergerak lambat saat ini dapat membuat lambat balik pusaran, yang berputar, membentuk sebuah disk es. Es kalangan ini telah dilihat dengan diameter lebih dari 500 kaki.

  • Gravity Waves (gelombang gravitasi)
Pola bergelombang dari Gelombang Gravitasi disebabkan oleh udara yang terlantar di dataran vertikal, biasanya sebagai akibat dari arus naik datang dari gunung-gunung atau selama badai petir.Alam kemudian mencoba untuk mengembalikan perubahan cairan yang disebabkan oleh arus naik dalam suasana, yang hadir dalam pola osilasi terlihat dalam awan


  • Fire Rainbow (api pelangi)
Api pelangi muncul saat matahari tinggi di langit dan cahayanya terlihat sangat jernih sekali, awan ini terdiri dari piring kristal heksagonal.


sumber

No comments:

About Us

Recent

Random