Everything is here and only for you

Thursday 28 January 2010

Tentang CorelDRAW

CorelDRAW merupakan aplikasi komputer untuk desain grafis yang dirancang untuk membuat gambar-gambar kurva. Aplikasi ini secara de facto sudah menjadi aplikasi standar untuk melakukan desain grafis berbasis kurva, seperti pembuatan logo, banner, publishing dan lain sebagainya.
Kelengkapan fasilitas yang diberikan aplikasi untuk melakukan desain ini terlihat pada begitu banyak tool-tool yang tersedia untuk menciptakan sebuah objek. Tool-tool tersebut antara lain tool untuk membuat garis, besar dasar objek, poligon, arrow, flowchart, star shape, call out dan lain sebagainya.
Dalam pembuatan sebuah desain, gambar disusun dari garis pergaris, shape per shape yang memerlukan tingkat ketelitian tinggi. CorelDRAW mendukung hal itu karena begitu lengkapnya fasilitas yang digunakan untuk mengedit sebuah objek. Fasilitas-fasilitas tersebut seperti fasilitas untuk membuat objek baru sampai pada kemampuan melakukan manipulasi bentuk (shaping).
Beberapa tool interaktif yang dimiliki oleh CorelDRAW juga bukup memanjakan pengguna dalam melakukan manipulasi sebuah objek. Tool-tool tersebut antara lain adalah
- Interactive Fill tool
- Interactive Blend tool
- Interactive Distortion tool
dan sebagainya. Artinya dalam melakukan manipulasi objek tidak perlu menggunakan jendela pengaturan yang rumit. Anda cukup mengklik dan menarik mouse saja. Seperti perangkat lunak lain yang berkembang, Corel Coorporation juga cukup cepat merilis versi-versi baru CorelDRAW. Pada dasa warsa terakhir ini sudah kurang lebih sepuluh versi CorelDRAW diluncurkan. Mulai versi 5.0 di tahun 1993 sampai pada versi 14 atau X4 di tahun 2007/2008

No comments:

About Us

Recent

Random