Everything is here and only for you

Saturday 31 October 2015

7 Gunung Dan Pulau Yang Unik Di Dunia



Kita tahu bahwa gunung - gunung dan pulau - pulau di Bumi ini mempunyai keunikan tersendiri yang mampu membuat kita menjadi kagum. Dan kadang ada keunikan gunung dan pulau di dekat kita, tetapi justru kita tidak menyadarinya. Lebih sadar dan tahu dengan yang lebih jauh. Tetapi ya sudahlah, itulah salah satu uniknya manusia. Dan berikut ini7 gunung dan pulau yang unik di dunia.

1.Tristan da Cunha: Pulau Paling Terisolir di Dunia

Pulau yang berada di selatanSamudra Atlantik, 2.816 km dariAfrika Selatandan 3.360 km dariAmerika Selatan. ini amat sangat terisolir dari dunia luar. Dikeliling oleh pegunungan dan laut membuat akses ke pulau ini sangat sulit. Belum lagi karakter alam yang sulit, seperti angin yang keras. Pulau yang berada dalam kedaulatanSaint Helena, Inggris, hanya memiliki penduduk 270 orang.

Pulau ini ditemukan oleh pelautPortugis Ilha de Tristo da Cunhatahun 1506, karenanya diberi nama sesuai dengan nama pelaut itu. Begitu terisolasinya pulau ini, sampai sampai satu satunya alat transportasi untuk mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada landasan pesawat di sana. Yang juga menjadi masalah adalah adanya penyakit genetic yang diduga terjadi karena perkimpoian antar - saudara. Hal ini karena dilarangnya pendatang tinggal di sini.


No comments:

About Us

Recent

Random