Everything is here and only for you

Friday 9 October 2015

10 tempat tinggi yang mendebarkan





Mengapa lagu-lagu pop Indonesia lebih sering memilih pasir putih dalam syairnya, apakah karena terdengar lebih romantis? Atau sebagai bukti negara kepulauan ini memang populer dengan pantai berpasir putih?

Pertanyaan saya mungkin terlalu mengada-ada. Itu kan hak penyair memilih frasa yang terdengar indah. Tapi mengapa tidak pasir pink di Flores, kan lebih mewakili warna cinta? Atau pasir hitam, jadi sangat eksotis.

Ya sudah, kita lihat daftar 9 pantai di dunia berpasir hitam yang sangat indah. Tiga di antaranya ada di Indonesia, loh. Buat musisi atau anak band, semoga setelah membaca daftar ini bakal terinspirasi membuat lagu tentangnya.



1. Punaluu, Hawaii

Punaluu adalah sebuah pantai terletak di Big Island, Hawaii. Pantai ini terkenal karena pasirnya yang berwarna hitam pekat, yang diciptakan oleh lava dari gunung berapi yang mengalir ke laut dan kemudian mengalami pendinginan. Menariknya, pengunjung tidak diperbolehkan membawa pulang pasir pantai ini, karena itu dianggap ilegal.

2. Waianapanapa, Maui


Waianapanapa Beach adalah sebuah pantai berpasir hitam yang dibentuk oleh ombak yang menabrak batu vulkanik selama puluhan tahun lamanya. Di pantai ini, kamu dapat menemukan beberapa situs indah yang patut untuk dikunjungi. kamu juga dapat melihat dan masuk ke gua-gua laut dan jembatan yang terbuat dari batuan alam. Pada musim dingin, ombak menjadi sangat tinggi, sehingga berenang, berselancar, menyelam dan semua kegiatan di pantai akan menjadi sangat berbahaya. Ketika ombak tenang, kamu dapat bermain kayak, berenang, dan menyelam.


No comments:

About Us

Recent

Random