Everything is here and only for you

Friday 30 October 2015

10 Kata yang Sering Salah dalam Penulisan





Jika Anda dalam perjalanan darat, baik dengan mobil, bus, atau motor, apakah Anda sering memperhatikan iklan dalam bentuk reklame atau papan nama sebuah tempat usaha? Jika Anda orang yang jeli, maka Anda akan menjumpai beberapa kata yang salah dalam penulisannya. Kata yang salah tersebut memang tidak merubah maknanya, namun jika salah terus dibiarkan, maka anak cucu kita nanti tidak akan mengetahui kata yang benar. Jangan biarkan mereka terbiasa mengetahui kata yang salah tanpa mengetahui kata yang benar. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi bisa jadi kata yang salah dalam penulisan bisa mempunyai makna yang lain atau ganda.
Kata yang salah yang ditulis pada papan reklame atau nama sebuah usaha dikarenakan para pembuat papan reklame atau nama papan usaha tidak mengetahui kata yang benar. Mereka hanya mengikuti saja apa yang telah orang tulis dengan kata yang serupa. Kata yang salah juga sering kita pakai dalam kehidupan sehari-hari. Selain ejaan yang salah, tentunya cara mengucapkannya juga salah.

Berikut ini 10 kata yang salah dalam penulisan berdasarkan pengamatan penulis. Kata-kata tersebut umumnya kata benda. Terjemahan atau maknanya menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online juga diulas supaya para pembaca mengetahui kata yang benar berdasarkan ejaan dalam Bahasa Indonesia. Kata yang salah dalam KBBI umumnya tidak mempunyai makna.



BACA SELENGKAPNYA DI http://www.kwikku.com/mynamesinta/post/1355901

No comments:

About Us

Recent

Random